Powered By Blogger

Dari penulis:

selamat datang di blog saya,,

s'moga dengan membaca artikel di blog ini, wawasan anda s'makin luas.


Minggu, 19 Desember 2010

Tips buat Kalian Yang Pengin Lebih Rajin Belajar :

1. MINAT. Sebenarnya belajar adalah usaha untuk menguasai sesuatu. Akan lebih mudah dan tidak jenuh apabila sesuatu hal itu adalah yang berhubungan dengan minat kita.
2. MOTIVASI. Segala usaha yang dilakukan pasti dilatarbelakangi hal yang ingin dicapai. Inilah yang disebut motif perbuatan. Pastikan hal / motif tersebut menjadi cambuk untuk tetap konsisten belajar.
3. LINGKUNGAN. Manusia tidak lepas dari pengaruh lingkungan dan sosial. Dengan lingkungan yang kondusif untuk belajar diharapkan hasil dari pembelajaran akan lebih optimal. Bagaimana lingkungan yang kondusif untuk belajar? tentunya lingkungan yang mendukung kita untuk mencapai tingkat konsentrasi yang fokus. Memang relatif tidak sama untuk tiap individu tetapi pada umumnya lingkungan yang sunyi bagi kebanyakan orang akan meningkatkan tingkat konsentrasi karena notabene jauh dari hal-hal yang dapat mengganggu proses belajar.
4. SOSIAL. Masih berhubungan dengan butir 3 (tiga) di atas, selain lingkungan, kondisi sosial sekitar sangat berpengaruh terhadap progres peningkatan pencapaian pembelajaran. Banyak ditemui dengan kelompok belajar yang anggotanya saling mendukung akan mempercepat pencapaian tingkat dan pengayaan pengetahuan.
5. ALAT BANTU. Fasilitas belajar yang baik tidak dapat dipungkiri merupakan faktor terbesar dari orang yang ingin menguasai suatu bidang. Dengan alat bantu, otak akan lebih terbantu dalam mengilustrasikan materi pembelajaran dibandingkan dengan hanya membayangkan penjelasan dari buku bacaan atau kata-kata pengajar.
6. GURU. Faktor paling menunjang dalam kegiatan belajar adalah seorang guru. Guru yang memiliki kompetensi dan pengalaman yang mumpuni serta keterampilan mentransfer pengetahunan yang bagus akan menghasilkan murid-murid dengan kualitas lebih baik. Untuk itu jika anda bisa memilih, carilah guru yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .